Jumat, 30 Desember 2011

Passion 2012

Alhamdulillah... subhanalloh...

Ga berasa banget ya 2011 udah tinggal satu hari lagii... Yeayy

Antara senang, sedih, terharu dan bahagia tentunya setahun buatku sungguh-sungguh luarbiasa. Trimakasih Ya Allah SWT, tak hentinya mengucap syukur betapa nikmat yang Kau berikan selama ini ujian, cobaan begitu indah kami rasakan untuk keluarga kami. Semoga kami dapat melanjutkan kehidupan kami untuk tahun kedepan lebih dan lebih baik. Aminnnn...

Ya Allah boleh kan hambamu ini menulis yang inigin hamba capai tahun depan?? Bolehh.. bole.. *lho kok* hehehe

For Myself :
  1. Sholat       
  • lebih khusyu', ga pake acara bolong-bolong lagi *jujur-->tapi malu*, mau kemana kek jalan or shopping, utamakan sholat dulu, dan lebih tepat waktu) ---> pe-er banget
  • lebih menyempurnakan lagi tiap gerakan en bacaan sholatnya alias ga ngasal asal cepet kelar… hiks.. (maap Ya Allah) 
      2. Puasa
  • Lunasi utang puasa ramadhan.
  • Puasa senin kamis lebih digiatkan *lagi*
      3. Hijab
  • Lebih sopan menutup dada.
  • Bajunya juga tetep syar’i alias ga ketat ya.. *noted* 
       4. DIET!! *pe-er banget* 
       5. Perawatan Diri *huaa maap ya suamikuh* nyengir.com 
       6. Bikin budget shopping n OLS tiap bulan 3 bulan (trimester aja kayak laporan kantor) *bwahahah* 

For My Family :
  1. Bangun lebih pagi n tidur paling akhir.
  2. Bisa masak sehari harinya buat Zaff n suami, terutama weekend.
  3. Mau beberes rumah *selama ini tinggal ongkang-ongkang aja* (kan udah ada si mbak yang beresin >> oopsss…)
  4. Ga ngeluh *lihat no 1-3*
  5. Hamil anak kedua *aminn kabulkan kami Ya Allah SWT*
  6. Punya mobil impian *susah mpe sekarang belum nemu yang sehati* gaya lha wong duit pas-pas an. ngakak.com
  7. Takeover KPR Rumah bank lain dengan suku bunga yang lebih rendah *sesak nafas*
  8. Bikin anggaran keluarga *mau 3 tahun blm punya anggaran keluarga yang jelas* ngikik.com
  9. Bikin anggaran pendidikan anak *udah ada tapi masih acakkadut*
  10. Bikin rencana liburan keluarga 2 tahun sekali *aja*
  11. Nambah investasi *ga melulu nambah utang ya*
For My Job :

   1. Lebih giat en rajin tentunya *halah kayak jaman SMA aja* heheh
   2. Lebih focus
   3. Lebih tanggungjawab ga pake acara nunda kerjaan
   4. Bikin suasana kerja lebih nyaman lagi.
   5. Kalo bisa lanjut S2 *mikir duitnya n waktu tentunya*

Yang pasti itu semua rencana hambamu Ya Allah, semua atas restu dan ridhomu, mohon kabulkan doa hambamu ini. Aminnn....Ya robbal Alamin. Semua pasti ada kekurangan kami mohon petunjukMu selalu..

Selamat tinggal 2011, selamat datang hidup baru, 2012...  Hoping all de best for all of you... *tiupp terompett* 



update
 *Yang terpenting dari harapan kami, berilah kesehatan kepada keluarga kecil kami, dan kedua keluarga besar kami Ya Allah SWT* Amin amin amin ya robbal alamin

Kamis, 15 Desember 2011

just us!!

Senang, sedih, ketawa, cemberut, bete, nangis, kesel
shopping, nyalon,
all the time together.
peace.

  

Jumat, 09 Desember 2011

We.Love.U

Udah lama ga nge-blog...
Lagi iseng iseng liat foto n berusaha ngedit ceritanya. Berharap dapet free mek-ap dari Momy Lola. Doakan kami ya!!!! (ngarep.com) Aminnnn.


Ceritanya pas Zaff umur 9 bulanan de.... Iseng-iseng juga nodong Ayahnya pake pose "kiss the baby". Heheheh. Zaff yang kaget gitu begitu hitungan ketiga langsung deh nyium bareng pipi kanan kiri Zaff. Terbukti Zaff langsung muka bingun n pasrah plus bete kali ya dia ga bisa berekspresi bebas.. Piss Zaff. We love u so much.. Kiss..kiss...muachhh...

Jumat, 23 September 2011

Batik Madura

Emang ga salah kalo gratis apa-apa enyaakk. Alhamdulillah ya, sesuatu banget..... ^_^

Gratisan kali ini dapet kain batik madura plus dapet ongkos jahitnya. Syenanggg.. hati gembira. Subhanalloh. Emang ga salah batik madura ini. Warnanya bikin nyu*ek mata deh. Gonjreng tapi yahud pokonya. Ga kayak kain batik lainnya. Selalu rata-rata warna coklat, bosen dong ya. Ga nyesel deh kalo pake batik madura ini. Selalu tampak eyecatching. Trus motifnya juga beragam lho. Nih liat ya, me wif best friend in the office mao action on style ya.

Kamis, 22 September 2011

#3 : Sibolga

Uhuy.. hari keempat kita ke pantaiiii.......
Hari ketiga lebaran kita emang dirumah saja. Capek setelah sebelumnya seharian di Sipirok. Nih yang ditunggu-tunggu kita ke pantai. Pantai Pandan, Sibolga. Berangkatnya emang niat benerr ya jam 7 pagi langsung capcus. Sampai jam 10. Dan alhamdulillah ya (ala syahrini), masih sepiii. Emang kita sengaja agak pagian kesana, biar siang kita bisa pulang. Soale kan bawa anak, males kalo pulang sore. Dan itukan pantai ,  kalo siang pastinya rame puoolll. M.A.L.E.S. 

Pantai nya sendiri menurutku ga bagus bagus banget, tapi yach lumayan lah buat penduduk sekitar yang butuh refreshing. Sama kayak pantai yang lain, kotor. Hadehhhh, tetep ya dimana-dimana. Disana kita sengaja nyewa perahu buat jalan jalan ke tengah pantai. Bayar cukup IDR 40K saja untuk 6 orang. Dan itu pake tawar menawar. Kurang lebih setengah jam lah ya kita diajak puter-puternya. Tapi tetep panas. Huhuhuhuh.

Yang pasti yang senang dipantai adalah adik ipar dan keponakan-keponakan yang berenang. Kalo yang tua-tua mah cukup memantau dari tepi pantai. Meskipun ikut kecibak kecibuk sebentar buat nyentuh airnya. Heheheh. Dan Zaff juga seneng lho.. Sampai begitu ada air langsung diam dan senyumm...


 

Rabu, 21 September 2011

#2 : Sipirok

Saatnya jalan jalan ke luar kota. Sipirik.eh Sipirokk..am cominggg.....
Hari kedua cap cus deh kita menuju Sipirok. Waktu menunjukkan jam 11 siang. Rombongan 2 mobil ternyata empet-empetan cyinn.. Tapi syukurlah masih ada seupil buat letakkin nih bok*ng. Hehehe. Sampai sana kita pikir langsung maksi dong ya, eh la dalah ternyatah langsung acara intinya dong ah. ngarep.com. 

So adatnya disana adalah pemberian selendang (kain gendongan batik). Jadi dari saudara-saudara kedua keluarga besar saling memberikan kain gendongan gitu ke anak adik iparku ini. Satu-satu mereka bergantian. Bisa dibayangkan buanyak yang diterima. Kain gendongan ini disana merupakan adat yang sampai sekarang masih kental dan wajib dijaga budayanya. Apalagi kain itu berasal dari Opungnya masing-masing harus dijaga baik-baik. Dan kalo bisa dipakai. Heheh. Maap saya termasuk yang belum memakainya. Banyak bo', jadi numpuk aja dikardus tuh. Nah kalo mau tau makna dari adat ini, jujur saya ga tahu jelas pastinya. Pokoknya kesimpulannya bahwa dari pihak besan ingin menantu dan anaknya "dihargai' di kampungnya ini. Maksud dihargai ini semacam penghargaan bahwa keluarga dari Padang Sidimpuan merupakan keluarga yang disegani dan dihormati. Jadi warga kampung disitu menghargai dan menerima pula menantu dan cucunya. Yach pokoe gitu lah ya. Nah pemeberian tadi kebanyakan dilakukan oleh para ibu-ibunya. Selain itu juga ada adat dari pihak bapak-bapaknya. Kalo disini bapak-bapaknya hanya memberikan nasihat-nasihat serta doa. Agar anaknya nanti sehat, selamat dunia dan akhirat. Amin. Alhamdulillah semua acara berjalan lancar dan luamaaa. Hehehehe...



#1 : Bukit Simarsayang

Hari pertama lebaran...gak kemana mana. Titik. Iya, bener lho kita ga bertandang ke rumah sapa gitu, sodara ato sapa gituh. Emang bener sih. Soalnya hari kedua nanti mertua mau ngadain acara buat cucunya dari adik ipar perempanku. Iya cowok, temen barunya Zaff. Nah di adat pihak lelakinya tepatnya besannya itu meminta cucunya diadakan acara "mengayun". Tapi ternyata ga ada mengayunnya. Heheh. Ga jelas jugak adat sebenarnya kek gimana.

Berhubung besannya itu orang Sipirok, so jadi lah kita berangkat ke sana pas hari kedua sekalian acara berkunjung bersilatuhrahmi. Dan karena itulah hari pertama lebaran ga ada acara apa-apa. Cuman sungkem (tapi ga pake sungkem), makan, dan senang senang (menantu, cucu dan anak-anaknya saja). Heheh.

Baiklah untuk mengisi acara senang senang kita para menantunya ada dua, cucu-cucu, dan adik ipar beserta para suami saja yang jalan jalan ke Bukit Simarsayang. Kalo kata adik ipar sih nih tempat biasanya buat orang-orang ABG pacaran. Eh keknya ga cuman abg kali ya. Emang sih dari sini kita bisa liat kota Padang Sidimpuan dengan jelas. Pa lagi kalo malam, keknya lebih indah dengan gemerlapnya lampu-lampu. Yach berhubung kesananya siang, ya begitulah, panas. Tapi indahnya kota masih tampak kok. Kalo versi di Semarang kayak daerah Gombel. Tapi oh tapi berhubung mobil kita ada sedikit trouble yasutralah cyinn kita ga sampe bukitnya. Tapi so far sudah menyenangkan dan indah dilihat. 

  
  


Senin, 19 September 2011

Cerita Mudik

Woww setelah 2 tahun semenjak menikah ini kedua kali mudik ke Padang Sidimpuan, Sumut.

Alhamdulillah ya setelah nikah masih berdua trs sekarang udah bertiga ama Zaff, akhirnya tahun ini kita pulang kampung ke negeri seberang. Sebenarnya sih udah biasa cuman jadi luar biasa soalnya bawa si kecil Zaff. Yang mana ini pertama kalinya Zaff mudik pake petawat. Dan pastinya ngeri kalo zaff bakalan cranky abis. Dan kita ortunya bakalan bingung setengah mati kalo dia ga betah di petawat. Mending kalo di mobil bisa berhenti duyu. Lha ini petawat ik. Masa ya iya, parkir dulu. Wekekeke.

Alhamdulillahh lancar jaya wus wus. Zaff ga cranky, ga rewel, ga bosen. Malah seneng keknya alias pecicilan sangat. Hahaha. Dan baru tau kalo Zaff agak genit sebenere ama pramugari pramugari cantik n bening itu mantaf deh pokoknya.

Oia sekilas Padang Sidimpuan. Kota diantara pegunungan. Harusnya sih sejuk n dingin (banget) tapi ko ya sama aja ya. Puanase puoll. Ga jauh beda ama Jakarta dan Semarang. Banyak yang menarik di sini, tentunya. Tapi kalo ngomongin Pasid ga bakalan cukup selembar. Heheh. Disini kalo lebaran sama deh kayak kota lainnya, rame. Tapi dibanding 2 tahun yang lalu rame an sekarang, malah rame semrawut. Disini mal nya dikit. Bagus deh dari pada banyak mal malah jadi ga menarik kotanya, menurutku sih. Apalagi tempat wisata, dikit euy. Malah kita perginya ke tetangga, Sibolga. Banyak makanan sih yang aneh aneh, tapi tetep ga cocok buat perutku. Hihihihih.




I'm Back..

Yes.. i'm back now..
Setelah long weekend yang benere bener long and long. Hehehe..
But still males mode on buat posting...
Btw.. Minal Aidzin wal faidzin buat semuanya ya...

Kamis, 18 Agustus 2011

one year files..

Sujud Syukur Walhamdulillah..

Ga mudah perjuangan selama setahun bersamamu Zaff. Senang sedih tentunya campur aduk sampai akhirnya mengajarkan ayah bundamu menjadi orangtua yang selalu ingin berusaha memberikan terbaik buatmu. Biarpun tak jarang ayah ama bunda selalu beda pendapat, selalu berantem kecil untuk memperdebatkan hal-hal dalam pola asuhmu. Hehe. Maaf ya Zaff, bunda percaya itu semua karena diantara bunda ama ayah pengin kamu selalu bisa merasakan kasih sayang yang berlimpah dari kita. Yach, memang itu semua proses belajar kami menjadi orangtua yang diharapkan nantinya bisa mengantarkan kamu menjadi anak yang sholeh dan tentunya baik budi pekertinya dan mampu menjadi kebanggan kami Zaff. Amin...
Selama setahun jugak banyak kepintaran-kepintelanmu yang selalu bikin takjub lho Zaff. Yang dari masih bobok bobok-an sampai bisa jalan kayak sekarang ini. Ouh.. so wonderful moment...
Perkembangan menuju 13 bulan ini, tambahan dari bulan sebelumnya :
  • Yeay..udah bisa jalan. Mulai titah umur 9 bulan udah seneng banget kalo nginjek lantai ato tanah ato rumput. Pokonya ga pake acara gendong-gendongan. 
  • Udah bisa minum pake sedotan (aq*a), pake gelas. Megang sendiri botol susu, gelas sendiri.
  • Udah bisa bilang ha..pa (apa), tuh (nunjuk cicak).
  • Tau klo pesawat diatas, ama cicak juga.
  • Suka banget manjat jendela, kursi, meja. 
  • Pecicilan (jawanya) kalo udah di mobil mobilannya. Dari yang masuk mobil lewat depan, trus naik naik pula. (terbukti laki bener)
  • Kalo kitanya bilang ga boleh udah ngerti, mewek deh. Apalagi kalo suara kita pake nada agak keras, hwaa langsung mewek. Qiqiqiii.
  • Udah bisa diajak maen bola, tendang tendangan, lempar bola. 
  • Suka banget ngejar ayam. Heheh soalnya kita punya kandang ayam. Kalo Ayamnya dilepas, wihh dikejar ama dia, tapi ga dapet dapet. Hahahah... lucuk. 
Amazing Zaff... Luv u full..

    Senin, 15 Agustus 2011

    1'st Candle

    Alhamdulillah, genap satu tahunmu Zaff!! *jogetkoprol*

    Akhirnya terlewati sudah masa kicilmu jadi bayi. Selamat datang u're toddies.. Semakin semakin semakin takjub ama perkembangan mu Zaff. Ayah Bunda always Love U... muachhh. Tak terasa lilin pertamamu membuat Ayah Bunda sujud syukur ma Allah SWT. Sehat terus ya Zaff, keep smiling and cheers... and always keep rockin' beibeh..


    Jumat, 22 Juli 2011

    Get Master !!

    Selamat ya Zaff, alhamdulillah Lulus ASI 1 tahun... Yeayyy... 
    Sehat, Ceria, Pinter, Sholeh... Aminnn
     Lanjut ga Zaff? Yukss mari....
     

    (Past) See u in July

    Jum'at, 23 Juli 2010

    Setaun kemarin masih inget rasanya Zaff masih dalam peyut bunda. Tepatnya 41 minggu kehamilan bunda. Dimana udah waktunya kamu keluar tapi Zaff kayaknya masih anteng aja di dalam peyut. Jangan tanya ya Zaff, perasaan bunda waktu itu. Dari yang mule banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul disekitar bunda, dari yang nge-down-in sampai yang masih memberi semangat bunda. Alhamdulillah bunda masih terus berdoa, berusaha dan berpikir positif melakukan apa aja yang bisa bunda lakuin agar kita segera bertemu kamu Zaff. Tapi jujur sebenarnya smua tanggapan orang orang sekitar itu lumayan bikin nusuk n down. Hikss..... Ya sudahlah. Sampai ditunggu pada hari itu Jum'at belum juga ada tanda-tanda mules ataupun kontraksi. Alhamdulillah Ayah ama Yang Ti selalu ada disamping bunda. Dan karena itulah kita sekeluarga memutuskan untuk operasi sectio pada hari itu juga. Atas saran dokter seminggu sebelumnya kalau memang sampai seminggu ditunggu tunggu belum ada kontraksi, maka operasi pun segera dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Setelah tunggu menunggu tanda-tanda yang tak kunjung datang, akhirnya berangkatlah kita menuju rumah sakit di daerah Gatsu. Yang notabene jarak dari rumah ke rumah sakit sekitar 1 jam an. Hohohoho... lha wong ga ada mules-mulesnya ya wes santai aja deh di mobil, gak pake acara kebut-kebutan mao ngelahirin. Heheheh. Tapi Jumat pagi itu rencana masih untuk induksi saja. Yang sebelumnya dicek dahulu kondisi saya dan bayi. Dan eng ing eng.. setelah diperiksa oleh bidan lewat CTG dan segala macemnya hasilnya tidak memuaskan. Kondisi bayi sudah mule melemah dan kurang bagus untuk melakukan induksi. Saran dari dokter ya tetep dioperasi saja. Bidannya juga mengatakan ada pembukaan satu tapi kepala bayi masih jauhhh. Hiks.. sedih banget rasanya. Padahal rasanya mental ini udah downnnn bangettt. Berharap bisa melahirkan secara normal tapi apa dikata nasib berkata lain. Dan saya juga tidak mau egois hanya karena maksain normal tapi ga menjamin bayi akan baik-baik saja. Akhirnya atas saran Yang Ti nya juga daripada udah kehabisan tenaga buat ngejan trs kalo ga bisa harus dioperasi ya sudah ambil salah satu saja Operasi Sectio.

    Jujur Zaff, bunda rasanya sedihhh banget. Tak bisa merasakan keindahan kenikmatan seorang Ibu yang berusaha mengejan mengeluarkan kamu Zaff dari rahim bunda secara normal. Sedihhh n miris serta iri rasanya ngelihat Ibu-ibu yang lain bisa merasakan alaminya sebagai seorang Ibu.  Rasanya bunda gagal jadi Ibu sedunia. Namun demi keselamatan kita bersama Zaff, alhamdulillah keluarga selalu mendukung bunda dan selalu meyakinkan bunda bahwa itu  semua bukan akhir dari segala-galanya. Bukan berarti bunda ga bisa ngelahirin kamu secara normal bunda gak berjuang Zaff. Kami ibu-ibu yang akhirnya memutuskan untuk operasi bukan karena gak mau merasakan sakit ato apapun, dan baik normal dan operasi tetep nyawa korbannya. Ga peduli bagaimana kamu Zaff keluar melihat dunia ini, yang penting kamu sehat dan sempurna buat bunda, ayah, dan semuanya.

    Dan Alhamdulillah begitu adzan Sholat Jum'at berkumandang seketika itu juga dirimu lahir kedunia. Jam 11.40 Wib dengan keadaan yang masih setengah sadar akibat obat bius, bunda melihatmu samar samar. Rasanya terharu nangis senang sedih campur aduk jadi satu. Saat itu juga bunda ngin nggendong kamu tapi  hanya sebentar  karena suster itu harus segera membersihkan kamu Zaff. Dan karena bunda saat itu juga minim pengetahuan tentang IMD, bunda jg ga bisa segera menyusui kamu Zaff. Maafin bunda ya Zaff. Iya ternyatah meskipun kita dioperasi masih bisa untuk melakukan IMD. Asal dari awal sudah ada kesepakatan dari pihak Rumah sakit beserta dokter dan para susternya.

    Setelah ditunggu tunggu akhirnya selang beberapa jam, bunda dapat melihatmu Zaff, setelah ngotot ama susternya kenapa belum dibawa ke kamar. Padahal Ayah ama Yang Ti udah bisa lihat meskipun waktu itu masih di ruang perawatan bayi. Ya Alloh rasanya sujud syukur melihat Zaff yang udah lama dinanti nanti akhirnya bisa melihat matanya, hidungnya, bibirnya, rambutnya, mungilnya kamu Zaff. Lihat Zaff ini bundamu. Ibumu. Langsusng saat itu juga bunda belajar menyusui kamu dan memantapkan diri memberi ASIX sampai 2 tahun niatnya. Aminnnn... Dan alhamdulillah sekarang masih ya Zaff bunda menyusui ASIX. Doakan terus bunda ya...
     Luv u Zaff... Muachhh



     " Zaffar Pradipta Harahap " ( Zaff )
    Jum'at 23 Juli 2010 Pukul 11.40
    BB : 3,05 Kg 
    TB : 50 Cm



    Jumat, 01 Juli 2011

    So Hectic

    Udah lama ngga nge-post.
    Rasanya udah gatel ni pengin crita.
    Tapi ko ya ada aja kerjaannya.
    Hufh...
    Hop..Hop..Hop..
    Up..Up..Up

    Rabu, 08 Juni 2011

    LongWeekend : Taman Bunga Nusantara

    SERUNYA LONG WEEKEND KALI INI.....

    Betul sekali weekend kali ini kita pertama kalinya bertamasya (jiahh..) ke Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Puncak. Sebelumnya sih kita ga ada rencana sekali mau pergi kemana long weekend kali ini. Rencana sebenarnya pas long weekend bulan Mei kemaren. Tapi gagal coz ternyata males soalnya gembar gembor di tipi puncak pasti pamer alias padat merayap aje gile. Tapi ya ternyata bosen jugak woiii dirumah. So begitu tau Juni  juga cutai bersama so kita putuskan mari bermacet ria ke Puncak.

    Daaannn ternyatah oh ternyatah macetnya n riweuhnya Puncak sama sekali gak berasa di kita tuh. Malah lancar jaya wus wus nyampe deh kita di Puncak. Soalnya kita ambil Jalur Alternatif Puncak. Dari Jakarta berangkat jam setengah 7 pagi. Terus  kita (baru tau juga) ambil jurusan Sukabumi/ Gadog gitu deh. Pokoknya kalo dari GT Ciawi kan ada 2 persimpangan tuh ambil yang sebelah kanan deh. Alhamdulilah selamat dan sentosa bebas macet euy sampai Puncak jam 9 pagi.

    Langsung nyari hotel murmer aja ya soalnya kan kita cuma inep semalam doang. Dapetlah Hotel Pardede lumayanlah dapet harga standart (awalnya) coz habis udah full semuanyah. Tapinya akhirnya kita pindah ke yang deluxe soalnya yang standart agak seuremmm. Oia rate nya sekitar 200-250 ribu yang Deluxe ya. Dan itu tinggal atu doang. alhamdulillah. Masuk budget deh. Fasilitasnya emang sih cuman ada kolam renangnya. Yach lumayan lah buat semalam doang.

    Setelah beresin baju n barang-barang kita taro dulu di hotel langsung deh cap cus kita ke taman Bunga Nusantara. Gampang sih nyari lokasinya. Kita tinggal naik aja ke daerah atas. Terus kalo kita sih patokannya FO Brasco kalo ga salah ya (lupaa) nah mundur dikit deh alias kejauhan hahahah ntar ketemu baliho guede banget Taman Bunga Nusantara sebelah kiri belok deh. Nah udah dari situ ikutin aja terus jalannya. Gampang ko ntar ada petunjuk jalannya. Nah saran gw nih kalo pengin murmer mendingan kalo kesana  bawa cemilan n minuman sebanyak banyaknya soalnya pas itu banyak yang tutup coz pada Jum'atan. Oia tiket masuknya kalo muter muter sendiri kena Rp. 20.000,-/orang. Tapi kalo pake kereta kena Rp. 25.000,-/orang. Trs jangan lupa pake baju yang nyaman deh n ga tebel. Soalnya pas kesana pas panas panas nya ya bo' so wow sungguh sungguh dahsyat sengatan panasnya. N kalo saran gw pake sepatu ato sandal yang nyaman pula. n pliss not high heels (gile sayang aja kaki gw). Iya ternyata luaaasssss cuy. N kita ga semuah yang disamperin. Emang sih ada keretanya macam ada di Taman Buah Mekarsari Cibubur itu. Tapi berhubung hari Jum'at so baru ada jam 1 siang. Yach keburu kepanasan n kelaparan. Jadinya jalan jalan sendiri dengan bantuan peta tentunya. Tp so far lumayan buat refreshing keluarga. N senengnya pula Zaff kayaknya ikut excited kayak emaknya. Hehehe...Oia kalo bawa baby mendingan bawa aja tuh strollernya ya coz jalannya juga cocok ko, so kita ga capek amat gendong baby. N yang paling penting buat yang suka fotografi, disini juga cocok buat koleksi foto lho. Jut like us. Hehehe. Ok, look 'dis :

    Kita nyobain Go Kart : Rp. 10.000,-/orang dewasa | Rp.10.000,-/mobil + anak kecil |

    Oia ya dari permainan yang ada disana kita cuma nyobain Go Kart aja tuh. Heheheh. Soalnya udah males kemana mana lagi. Alias udah kelaperrrran. Lumayan buat ajang ngebut-ngebutan. Heheh enggak ding... 

    Syukurlah semuanya senang termasuk mbak Mamet. Tak lupa juga Zaff ku imut. Heheh. Lain kali kita jalan jalan lagi ya Zaff.. (Pengin ke Carita... #next....... maybe).

    Senin, 23 Mei 2011

    Already 10 Month !!

    THANKS GOD. GENAP 10 BULAN. MAKIN SEHAT, MAKIN PINTER, MAKIN SHOLEH.. LUV U ZAFF.

    Ga kerasa 10 bulan yang lalu rasanya kamu masih diperut bunda. Selalu ikut kemana-mana bunda pergi. Ya kerja, ya jalan, ya dinas... Ouh rasanya takjub Zaff. Meskipun pegel, capek, tapiii senengg..... Seneng coz udah ga sabar liat kamu.. Daaannnn sekarang kamu udah 10 bulan. Wow... amazing... 

    Banyak yang udah bunda rasakan n alami semenjak ada kamu. Biarpun capeknya bunda kerja, begitu pulang rasa nya semua penat hilang pupus setelah ketemu kamu, liat senyum n sumringahnya kamu Zaff.

    Tapi kenapa ya Zaff, ko...ko... akhir-akhir ini ga mau sih ama Bunda. Kayak disambar petir deh rasanya. Hiks. Yang biasanya ditinggal bunda ke toilet, ganti baju pake acara nangis sekarang enggak. Giliran liat ayah lewat aja ato pergi bentar nangisnya kenceng bangettt... Huaaaa sedih nangis bombay... Lagi bosen ama bunda ya Zaff??? Duh jangan dong... 
    Yach... whatever lah itu. Bunda masih berpikir positif. Mungkin sekarang waktunya kamu udah gede ya Zaff. Untung cemburunya ma Ayah. Coba kalo kejadiannya ama si mbak Met?? Whaaaa tidaakkkk... Okelah Zaff, bunda sedih banget iya, ga terima iya, sebel ma Ayah iya, sebel ma diri sendiri iya!!! Tapi bunda tau ko Zaff lagi belajar mengenal Ayah Bunda ya?? Heheh. Yang penting jangan lama lama ya Zaff belajarnya. Bunda bisa stress ini. 

    Oia, ngomongin 10 bulannya Zaff pasti ngomongin Zaff udah pinter apa aja sih?? Heheh buanyakk... Alhamdulillah...... Sebenarnya sih perkembangan lanjutan dari 9 bulannya kemarin sih.
    • Ngomongnya udah "Taatatatatata..... Aapapapapapapap...." Udah banyak ocehannya.
    • Kalo dititah seneng banget... Apalagi pake jalan cepat lagi kayak mau lari n gaya-gayaan  lepas lepas tangan kayak udah bisa jalan. maunya cepet-cepet. Heheh. Sabar ya Zaff, Bunda ngos ngosan (jadi mikir lumayan kali olahraga bwt kuyus ---> ngarep.com)
    • Paling sukaa manjat-manjat. Emang sih kalo kursi, meja (tp kata mbak dirumah prnah manjat meja --->gw blm liat) belum terlalu sih. Cuma kalo udah di mobil-mobilannya dia seneng banget berdiri berdiri naik kebangku mobilnya. Dan kalo udah berhasil naik n berdiri senyumlah yang lebar kegirangan dianya... hahaha.. Dan emaknya ngasih prok..prok..prok...
    • Ga bisa diem. Maunya jalan, keliling. Pokoknya udah ga mau disuruh di dalam rumah. Hufthh... padahal emaknye males gituh jalan di kompleks.. Tapi demi demi demi kamu Zaff, hayuksss... siapa takut.
    • Hwaaa... udah bisa nendang bolaaaa.... Heheh.. Mau jadi Del Piero ya Zaff??? Hahaha (emaknye dulu nge pens banget.. mpe nglipingi korannye)
    • Udah bisa diajak salaman kalo AyBun nya mau berangkat kerja. Syeneng.... Tapi tetep udah ngerti nangis kejer...
    Kalo urusan makannya. Hwaa Bundamu ini sedikit agak seteres. Gimana enggak? Tragedi GTM mule terjadi ama Zaff. Hiks. Bundanya harus ektra sabar bin muter otak buat bikin menu variasinya. Yang biasanya mau dikasih nasi putih ato nasi beras merah (selang seling) sekarang udah ga mau alias gedek gedek kepala plus tutup mulut. Kalo udah gitu paling balik lagi karbo alami : kentang, kabocha, labu parang (suka banget).

    Alhamdulillah so far nothings worst. Me, Bunda selalu doakan untuk mu sehat selalu ya Zaff...

      Rabu, 18 Mei 2011

      My Zaff Constip

      OK. THANKS GOD. ALHAMDULILLAH... SEKARANG UDAH BISA BAB SETIAP HARI ATO MINIMAL 2 HARI SEKALI. GOOD JOB ZAFF!!

      Iya betulll Zaff tipikal anak yang agak rada susah pup setiap hari. Jangankan ngarep sehari pup 2/3 kali... maksain buat ngejen buat pup aja susyehhh... (mpe keringetan). Iya, Alhamdulillah Zaff masih ASIX mpe sekarang. Tapi ya itu susah kali dia itu pup nya (kata Opungnya). Dulu waktu masih 6 bulan memang sih ga heran dia bisa pup seminggu sekali... dengggg jedarrr.... Aneh sih waktu itu. Ko begini ko begitu. Ko beda ya ama anak ini, anak itu. Padahal sama masih ASIX. dan endesbra endesbre. Beruntunglah emaknya ngerti internet dikit.. heheh. So jalan jalan lah alias browsing sana sini buat nyari ilmunye. Ga lupe mbah Google always with me. Yeayyyy...

      Dari hasil browsing banyak faktor kenapa anak bisa dikatakan tidak teratur. Bisa cek di blog anis (ijin ya nis). Nah kalo versi Zaff, maybe turunan dari emaknye (maluu), trs kurang air putih kali ya. Oia dari hasil browsing juga diketahui max bayi ASIX ga pup adalah 14 hari. So jika lebih dari 14 hari, dimohon ibu-ibu segera memeriksakan ke dokter.

      Dari semenjak bayi Zaff memang seminggu sekali pupnya. Rada takut sih tapi Ibu ku bilang ya gak pa pa. Namanya anak beda-beda. Ga usah khawatir selama anak masih ASIX. Kan belum makan apa apa sama sekali. Ibarat masih susu Ibu. Ya wes ngikut deh n nurut. Tapi lama kelamaan sampai waktunya MPASI tiba ko ini anak udah lebih 10 hari alias 14 hari (wakks.. iya sebelumnya rekor 10 hari ga pup) ga pup-pup juga. Omaigot... ya Allah ada apa ini. Dan larilah saya ngibrit tapi naek taksi ke rumah sakit terdekat. Dan pastinya dokter geleng-geleng kepala. Dan memberi saran ditunggu dulu sehari kalo tetap ga mau pup juga dengan sangat terpaksa diberikan Microlax. Maafkan ya Zaff. Bunda mah demi...demi.. nih.
      Dan akhirnya ditunggu di hari 15 ga juga pup, bunda akhirnya masukin tuh Microlax juga. Sedih n ga tegaaaaa.. Nangis sekejernya. Tapi akhirnya ditunggu 15 menit deh (agak lama sih) akhirnya keluar juga. Oia, saranku klo lagi begini bundanya jangan ikut panik ya, anaknya bakalan ikut panik juga n stres lo mpe nangis.
      Ya itulah perjuangan di awal MPASI Zaff dilanda BAB yang bikin heboh serumah. heheh. Berdasarkan browsing sana sini juga saran saya kalo udah begini :
      • Banyakin Air Putih
      • Banyakin BUAH!!!! Kalo anakku cocok ama pepaya yang awalnya memang ga mempan. Tapi setelah pepayanya dikukus baru deh obat tokcer buat konstipasi Zaff. Alhamdulillah.
      • Pijat ILU. Saran dokter n udah diajarin cara pijetnya. Ternyata gampang bin gampil.
      • Gerakan mengayuh sepeda. Itu juga diajarin dokternya. heheheh.
      Alhamdulillah sampai sekarang pup Zaff ga lebih 4 hari. Jadi sekarang makanan yang harus selalu ada n mau ga ada harus diadakan biarpun kudu malem malem belinya adalah PEPAYA yang harus dikukus makannya. Hehe. Sehat selalu ya nak.. Cup cup Muahhh.

      Senin, 09 Mei 2011

      9 Month

      Ya Alloh, uda besar kamu Zaff... Luv so much...... 

      Yup, sabtu kemarin waktunya imunisasi buat Zaff yang genap 9 bulan. Imunisasi kali ini campak. Alhamdulillah berjalan lancar. Meskipun pastinya ya , si Zaff seteleh dinjuss nangis kejer, tapi lucunya nangisnya pas suntik itu udah keluar.hehehe. Setelahnya berhenti deh coz ada Ayahnya langsung digendong, di cup cup muah.. heheh. N tugas gw dengerin ceramahnya ibu dokter ini dengan sumringah coz dokternya juga cantik euy. Ok, lets ceki ceki for his 9 month :
      BB : 8,2 kg
      TB : 69 cm
      LK : 47 cm
      Menurut dokternya sih untuk tinggi badan segitu n BB nya yaaa kurang lebih masih normal. Tapi saran dia sih di gemukkin lagi. Ok..mari nak makan yang banyak :D. Yach yang penting mah sehat terus ya Zaff... aminnnn.
      Untuk campaknya sendiri, dokter bilang ada kemungkinan bayi akan panas setelah 2-3 hari. Makanya dia kasih obat turun panas (moga ja ga kepake). Dan Alhamdulillah hari ini udah 3 hari. Dan Zaff masih baik-baik aja. Amin. Ga pake panas. Tapi mik cucu nya jadi banyak n agak rewel sih... Tp all is fine...

      Genap 9 bulan ini, Zaff udah tambah banyak lho giginya... Hmmmm ada 1,2,3,.....7,8 an gitu deh.. heheh. Alhamdulillah. Kalo kata orang jawa sih kalo uda numbuh gigi duluan bakalan lama nih jalan ato ngomongnya. Yachhh... ga tau la yaoww... Bismillah aja ya Zaff moga moga ja ga lama lama banget. heheh. Malahan kalo bisa barengan aja. Hihihihih.
      Sekarang Zaff lagi pinter-pinternya nih :
      • Seneng berdiri daripada duduk. Mau dikasur, meja, pokoknya berdiri deh. Malahan baru bisa bener bener duduk dengan tidak sempoyongan menjelang 9 bulan gitu deh.. Tapi ya ga pa pa lah Zaff. 
      • Kalo ngomong masih sebatas ngemut jarinya trs sambil ngoceh. Kenceeennngggg.... 
      • Oia, kalo berdiri sekarang sok sok an. Mpe bundanya kaget n ngeri ah. Iya dia itu suka nglepas-nglepas kedua tangannya gitu barang mpe sedetik dua detik. Udah gitu mule jalan ngrambat... Heheh.. Anakku semakin besar. Muahhh...
      • Kalo makan alhamdulillah, masih lancaarrrr. Meskipun kadang masih GTM gitu tp tetep masih mauu n mau makan... 
      • Terus Zaff lagi seneng ngesott nihh... Kalo merangkak belum lancar banget.. Pernah ditinggal bentar tau tau udah dibelakang ngekor... Hahahah. 
      Hihiih... senangnya liat kamu tumbuh Zaff. Makin besar, makin sayang AyBun, Makin pinter, Makin Sholeh.. Sehattt terusss. Amin...

      Kamis, 28 April 2011

      My Own Color

      Yeay... I have my own color. This is 'bout my characters from my real name n birthday..
      I got this from Tresni. Thank u say... Ok.. lets check it out. 
      Emmy Marlia Sari 
      02/10/1982
           Ok, let's check.
      1. "You don't worry about things so much..." Ow..Ow... no..no.. false. Yes, I'm very very worry person to create a new thing. There is so many negative think around me. Hahahaha... 
      2. "Once married, you will stay at home...." Hehehehehe... Absolutely wrong!! Until now, still work at office. But it's true obsessed with children's education. Have to !!
          Ok friend, how 'bout u?? It is so fun. Try this.

      Kamis, 21 April 2011

      Weekend in Indramayu

      Omaigot... emang ya EDISI ART ga pernah bisa slese cukup dengan satu halaman tapi mungkin satu buku full deh pokonya.. #ngelapkeringet#.

      Jadi nih critanya mbak gw (call: Mbak Met) duh bikin pusing 100 kuadrat de. Gimana enggak dari mule dia kerja pas Zaff 2 bln mpe sekarang hampir 9 bln yang namanya ijin pulang duh ga keitung deh. Hampir sebulan deh kayaknya pullaaaaannnggg mulu. Dan kemarin jum'at dia minta pulang dong ya. Emang sih sebulan sebelumnya udah wanti wanti mo ijin pulang mau merit (katanya... tapi ujung-ujungnya gajadi... woiiii serius kagak sih). terserah lah. Yang penting Zaff masih dia jagain. Trus alasannya sekarang apa coba mau pulang (ganti lagi alesannya) ??? "Iya bu, tetangga depan saya ada hajatan." Waakkkksss....... what a corelation with u??!!! "Iya bu, dulu waktu saya merit (read: skrg jan*a) mereka juga bantuin keluarga saya" (maksudna ikut nyumbang gituhhh). Ok, (telen ludah, hela nafas panjang berusaha tahan emosi) mba Met kalo emang mau nyumbang bisa kan ditransfer aja? "Saya ga punya rekening bu". Duhhh, ada aaja ya alesannya. Padahal seingetku dia pernah crita punya rekening deh. Tapi sutralah. Emang dianya dasar pingin balik nih. 

      So akhirnya setelah ditimbang n dipikirin akhirnya kita (ama hubby) memutuskan bahwa sesungguhnya kita bakalan anterin dia mpe selamat sampai dirumahnya Indramayu sodara-sodara. heheh. Coz dirasa Jakarta-Indramayu deketlah. (Deketnya sih deket ternyata ke kampungnye alamak #tepokjidat#) Soalnya kita ga mau deg-deg an lagi setelah pngalaman yang kemarin-kemarin dia selalu boongin  kita bakalan balik-balik. Eh ga taunya ga sesuai janji. Alias janjimu Plasuuuuu... heheh. Duh bener deh capek crita bout ART ini (hela nafas dulu deh). Sebenernya siapakah Mba Met ini??? Nantilah di postingan KHUSUS tersendiri. (mpe mabok).
      Seperti dinyana deh berangkat dari Pondok cabe setengah sembilanan gitu trus mampir dulu ke kantor hubby di kebon sirih trus ijin dulu bla bla... langsung de cap cus menuju tol Cikampek. Sampai Indramayu skitar jam stengah 5 an keknya.

      Sebelum menuju ke kampungnya kita mampir dulu ke tempat makan. Sumpahhh banget lapaaaarrrrr berat. Mampir deh kita ke Pringsewu Indramayu. Ni restoran biasa buat kita makan kalo udah perjalanan ke pantura. Kenapa? Coz tau sendiri yang namanya perjalanan luar kota pa lagi kalo buta banget ma daerahnya ya wes mending cari lah aman aman wae ya cari restoran yang agak gede n bersih. Ya inilah Pringsewu. Kalo bahasa jawane artinya Piring Seribu gitulah pokonya. Mungkin karena setiap jarak dua kotaan gitu di Pantura (setauku) bakalan ada lagi cabang Pringsewu. Mungkin itu kali ya jadi namanya Pringsewu. Dimana mana ada piring (hehe maksudna ada Pringsewu). Makanan disini lumayan enak enak ko ya emang sih standard lah buat menu kuliner perjalanan luar kota. Yang penting kenyang lah. heheh. 
       


      Dan enaknya lagi ternyata disini ada surprise dimana pengunjung yang hari itu ultah ato hari dimana sebulan dari sebelumnya akan dapat hadiah dari mereka. Yachh ga usah ngarep ya dapetnya hadiah bagusssss.... hahahaha.. yang penting kita lumayan dapet disc kalo nanti ada kunjungan berikutnya disitu lagi. heheh. Yahhh lumayannn. Kebetulan waktu itu Hubby ultah bulan maret gitu belum ada sebulan jaraknya so kita dapet hadian n disc nya. asikkkk.....


      Udah makan-makannya kita lanjut lagi kekampungnya mba Met. Huahhhhhh prjalanan masih panjanggg eittt tapi kita sempetin lho futu futu lagi didepan resto nya... hahahah emak yang narsis sih ini. hahahahaah..
       
      Dari Pringsewu menuju kampung Jambak Indramayu alias kampungnya mba Met memakan waktu kurang lebih 45 menit an deh... Lumayan ya... Tapi ya itulah nikmatnya perjalanan kami. Dan ternyata disana lagi banjir woi... kasian pak petaninya gagal panen deh... hiks...

      Mba Met udah sampai dirumahnya dengan selamat n kita akhirnya tau rumahnya... So nikmat lah rasanya... Akhirnya kita memutuskan pulang saat itu juga lhoohhh..... heheh Kasian si hubby. Capek bangedddddd......

      Kamis, 14 April 2011

      Yeayyyyy..... Me Blog....!!!!!!

      Finally..... ups.... i did it again to blog coz before i started it....
      I hope 'dis blog can be more helpful to me remember any events, any story, anything that happen to me...
      Or maybe 'dis blog can be inspiring of someone, peoples who else need 'bout or things anything of me... (kepedean) hahahaha...
      Ok happy enjoy to me to blog.... hahahaha