Selasa, 17 Januari 2012

Bye Bye PRU!

Hip-hip hore...!!!

Pagi ini dapet sms banking dari bank Mandisendiri. Gw baca, kredit Rp. x.xxx.xx,-. Oke, diem, bingung, apaan ya ini? gaji, ga mungkin. * masih lama ya* transferan swami, ga juga, trs dari siapa dong. Ok baca lagi nominalnya. *ting...cling* Ahaaa, baru inget, hampir sebulanan nungguin transferan dari penebusan polis gw dong. Yes P**dential!!!

Emang sih udah dari bulan desember sebenernya ngurusin nih polis. Tapi ga kelar-kelar. Dan emang bener juga kalo macem tebus menebus kayak gini harus kitanya yang pro aktif. Beda jamannya dulu kita banyak yang nawarin asuransi inilah dan bla-bla... Agennya yang proaktif ke kita, bisa dibilang hampir kayak neror deh.. Serem.. 

Nah kali ini yawes dong akhirnya dgn tekad bulat gw cecer tu customer line nya tapi lewat telpon aja sih. Bilang kalo gw mao berhentiin aja nih polis. Gw ikutan emang udah lama dari jaman gw keterima pegawai dan sekarang udah lebih dari 2 tahun ga diisi isi polisnya. Daripada saldonya habis entah kemana larinya yang ada cuman buat bayar orang P**nya. Kesel kan.. Tapi yasudahlah. Gw ga mao bahas keselnya gw ya, tar bisa bisa kena tilang lagi... Oopss... Heheh.

Prosesnya sih gampang, malah gampang banget. Tapi itupun kalo data-data dokumen plus tandatangan belum berubah lho termasuk KTPnya. Berhubung punya gw dari 2005-sekarang identitas udah berubah semua dari alamat, dan tandatangannya, ya gw perlu ngurus perubahannya dulu sebelum adanya penebusan/pemutusan polis. Dan itupun gw ga harus datang kekantornya lho. Cukup kirim lewat pos aja. Heheh ini yang bikin senanggg... *secara kan kitanya sibukkk benerrr ya* bwhahahaa..

Nah syarat-syarat penebusan polis gw :
  1. Isi Form PerubahanTanda Tangan
  2. Isi Form Penebusan Polis
  3. FC KTP (terbaru)
  4. FC Rekening Tabungan
Oia, semua form itu bisa minta aja ke customer line nya minta dikirim ke email biar lebih cepet  prosesnya. Nah kalo semua persyaratan udah lengkap dan benar terisi sesuai identitas, kita lampiri juga berkasnya dengan dokumen SPAJ (Surat Pengajuan Asuransi Jiwa) yang tebelnya udah kayak bukukuliah S2 kali ya *secaraemakmalesbacabuku* hehehe. Kalo udah selesai smua dan dikirim tinggal kita ongkang-ongkang kaki duduk nunggu sms banking deh *tapi itu juga kalo pake fasilitasnya ya cin* Ok, it's all done!!!

NB :
Buat yang mau ngurusin yang kayak beginian penting ya buat kita kudu sering neror tuh customer line nya. *gantian ya*. Yach itung itung kenalan ama mbak-mbaknya. Heheh. Soalnya kejadian di gw udah kirim trs ga nelp lagi buat ngecek dokumen eh ko ndilalah... ternyata berkasnya ada yang kurang, daaaannn mereka ga mao tuh yang namanya nelpon kita balik kek. Padahal kan gw nya udah ninggalin no.hp. Wosyahhh pengen nimpuk jadinya. Akibatnyo dong baru januari ketebus duitnye. Coba kalo tau ada yg kurang kan bisa langsung diurus.. Hiks.. Tapi yang penting udah beres tanggungan tahun ini. Alhamdulillah...

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar