Senin, 23 Desember 2013

Danau Dariza Garut

Postingan yang mengendap, dibuang sayang. :))
Masih sambungan kemaren.. cerita dikit iya emang dikit banget ko cerita hotel kami tempati. ^_^

Ternyata bener ya liburan di garut itu nagih sebenere. Yang nagih buat saya tentunya adalah belanji nya. Teteup #teremakbanget. Wekekeke.

Kali ini mau cerita hotel tempat kami menginap kemarin pas outing kantor. Danau Dariza Hotel dan Resort. Pas pertama kali sampe, sekilas ko kecil ya, tapiiii setelah masuk, lumayan luas meski ga bingit *lagi demen bilang banget pake bingit.. emak alay* Dan pemandangan yang disajikan pertama melihat hotelnya adalah bangunan rumah khas padang. Hohohoh. Bisa ketebak dong pastinya yang punya orang Sumatra. Ealah hidup gue ga jauh-jauh ya dari orang seberang sono. Hahahaha. Alhamdulillah. Tau aja klo pengunjungnya bersuamikan orang sumatra. Apa sih ga jelas nih emak.. :p





Nah yang paling saya suka disini ya kolam renangnya. Pas kita dateng jumat sore udah rame. Meski itu mendung dan mulai gerimis lho! Gilakk dinginnya kayak apa coba kan. Tapi heran ko masih pada betah ya... Dan ternyata semua aernya hangat lho. Ya iyalah pantes kalo gini mah anak kicil pun doyan gituu... Ada 3 kolam. Kolam pertama aernya panas lebih cocok untuk yang dewasa. Ato cenderung yang ingin berendem gitu. Dan Tipe ini sering dipake buat anak-anak yang kursus renang. Dan pas kita dateng itu kebetulan ada anak2 yang sedang latihan berenang. Ada instrukturnya. Semua kalangan bisa masuk disini. Karena panas nya pas kalo buat saya. Kolam kedua berada ditengah dan kecil itu untuk anak-anak. Dan hangat untuk uran anak kecil pas lah. Hangat-hangat kuku gitu. *apa itu istilahnya* Hehehe. Nah terakhir kolam yang agak besar. Hangatnya juga sedang dibanding yang pertama. Jadi menurut lho suka yang mana. Pribadi sih pastinya yang pertama. Enak bingit buat berendam. Pas gitu dibadan. So bisa kebayang kan kalo pas hujan orang masih pada sliweran di kolam. :D Dan menurutku juga kolam pertama lebih bersih. Entah kenapa.

Fasilitas perahu ini adalah gratis jika kita menginap disini. Namun hanya untuk 60 menit saja. Selanjutnya dikenai harga 10K. *malesss ngapain juga kudu lama2, keburu laperrr :))* Untuk pilihan perahu bisa rekuest yang ada bebek2 nya, yatapi gitu pegel dan capek kaki kudu genjot. Lumayan buat olahraga kan. Ato juga bisa pakai perahu-perahu yang disediakan di setiap rumah-rumah tersebut. Jadi udah siap tinggal dayung mpe pegel deh.

Ini yang paling seru. Waktu itu perahu makanan ini kita ga tau kalo ada. Ternyata temen ada yang liat. Waktu itu sore. Tapi sayang kita ketinggalan ga pernah liat. Yabis udah full kegiatan. Kegiatan riweh sendiri ama Zaff tentunya. Mana sempet nengok-nengok ke luar kan. Hehehe. Ealah ko rejekinya di Minggu pagi tau tau nongol. Asekkk. Ga dilewatin dong perahu makanannya. Langsung turun deh. Kebetulan dapat kamar di lantai 2. Dan emang ya naluri emak-emak begitu kuat banget. Langsung kami bertiga dengan buntut masing-masing nangring aja gitu di perahu. Langsung ambil makanan goreng-gorengan di sampannya. Comot sana sini. Minta di total dong ama mamasnya. Total kerusakan 28K. Hapah??? Macam gorengan gini?? Pan kita ambil cuma 7 biji. Setelah diselidik ternyata 1 gorengan harga 4K. Dihhh mehonk ya bok. Aselikk. Hahahah. Tapi yasudlah. Kadung udah comot sana-sini dan sudah ditelen. Wakakakak. Oia disediakan juga bandrek sodara-sodara. Lupa harganya.


Temen isengnya parahhhhh!!! (menuju Restorannya)
Kalo untuk masalah rate bisa ceki-ceki disini ya. Kebetulan kita ambil 3 Rumah Bali dan 2 Rumah Gadang. Dapet breakfast dan dinner. Lumayan banget. Kalo nambah extrabed udah termasuk voucher makannya pulak. So jangan sampai ilang tuh voucher ya. Disini selain tempat inep juga disediakan meeting room dan outbound juga. Kalo fasilitas karaoke juga ada. Tapi payah deh kaset kasetnya lama dan cenderung sudah ga layak. Plis moga ditambah lagi koleksinya. Waktu itu kita sempet pinjem fasilitas karaoke ealah yang diputer2 itu mulu. Begitu rekues yang lain pada rusak sound nya. Kalo fasilitas outbound saya ga begitu tahu banget. Tapi untuk penghuni sentilan temen ternyata kita dapet voucher otboundnya. Tapi kita ga pakai. Coz emak-emaknya ngeri aja liat anaknya blingsatan. Heheheh.

Alhamdulillah so far kesannya oke buat family tentunya. Yang paling seneng ya pool nya. Pake aer hangat. Nagihh pokoe.

1 komentar:

  1. saya baru denger tentang resort yang satu ini
    .. keren juga ya... bisa naik perahu kayak di venisia

    BalasHapus