Senin, 30 April 2012

Day 2 : [almost] Lost in Bali

Hoahemmmmmm.... *ngulet dulu yak*
Giling pe-er nya masih banyak. Tapi lagi males buanget buat nulis.

Tapi wokelah daripada keburu guenya lupa. Tapi aselik luuuupaaaa. Emang trip kali ini kan sebenernya ga pake itin. Tapi ga mungkin secara trip nya kan jaoh. Masak ga diperhitungin sih. Modalnya cuma ubek-ubek tuh forum FD, para seleb2 emak bloger yang dimana udah ke Bali dulu. Tapi tetep melencong jauuhh cynnn *tetep kepentok ke rupiah lagi ollar lagi* Hari kedua ini rencananya check out dari Puspa Ayu, terus cari hotel lagi disekitaran Kuta juga sih. Dan daripada-daripada bingung malah ga keruan habislah waktu, malah tar bowsen, yawes pilih hotel yang udah emang ada reviewnya.

Jam menunjukkan hampir jam 10 di Bali, langsung deh check out. Kebetulan rental-an kami APV udah dateng, meski harus ditelp dulu coz dikiranya jemput jam 10-an. Hehe emang ga ada bedanya. Tetep ujung-ujungnya jam 10! Tapi its ok lah. Lanjut kita ngasih itin ke supir kita Beli Komang namanya. Oia rental-an ini yang pernah nganterin miswa pas di Bali akhir tahun kemarin. Alhamdulillah masih kesimpen no tilpunnya. Kesan pertama sih biasa aja ya. Tapi marki lihat nanti.

Diseputaran jalan kartika Plaza rekuest ke driver jalannya agak pelan aja sambil liat sekelililng mana tahu ada hotel yang cocok. Dan akhirnya gue ketemu ama Hotel Grand Whiz. Yang mana udah direview ama mommy Zahra. Langsung miswa ngurus check in-nya. Dan alhamdulillah available. Tapi ya bok mendingan kalo mendadak kek gue ginih, booking by phone aja. Soale dari CS nya nanti kita dikasimura. Heheh. Makanya pas miswa tanya langsung kena charge 800K/malam *nyesek*. Padahal kalo by phone dikasih rate 700K/malam. Lumayan kan? Tapi bukan gue dong ya namanya. Iseng punya iseng jam 2 siang gue tilpun lagi tuh CS-nya. Dan bener dong dapet rate 700K. Langsung deh sesi emak curhat dimulai. Komplain ke CS-nya. Bla..bla..bla.. Dan alhamdulillah dapet!! Yess, asal inep 2 malam. Sutralah gpp. Soalnya toh travel bag kita masih dititipin doang coz pas kesitu blm jam nya check-in. Ya udah tar pas gue dateng cuman bilang aja udah kena rate promo dari mbak2 CS tadi. Beresss deh *emakpun girang lumayan 200K bisa buat jajan*

Masalah itin udah diusulkan ke bos besar. Mao ke BSMP yang ngehitzz trus lanjut ke Bali Bird yang oke itu. Ga usah disangkal mah review dari emak2 blogger. Eeeetttappiii berhubung punya miswa yang selektippp. Ya wes deh gagal maning. Komentarnya pedes "Jaoh-jaoh kesini cuman mao liat binatang? Kemarin kan udah ke TSI Bogor. Ragunan juga udah kan?" *langsung deh eike manyun cengengesan* Gini nih, maunya semua acara diserahin ke guenya, eehhh tapi giliran diusulin selalu ditolak mentah. *ngeluss dada Zaff* Tapi istri yang cerdas udah nyiapin plan B dong. Plan B-nya muterin sekitaran wisata Bali yang kalo dari peta itu pokoknya daerah sebelah kanannya bandara. Ngerti kan maksud gue? *kalo ga ngerti gak pa pa ko gak maksain lha wong guenya jg mumet* Akhirnya disampaikanlah ke beli Komang. Atas sarannya akhirnya diputusin acaranya ke daerah Tabanan - Bedugul trus sorenya sunset di Seminyak. Hmmm, lumayan oke lah itinnya.

Tapi eh tapi sebelum kemana-mana ngisi peyut dulu buat sarapan pagi. Aseeelikkk masih laper biarpunn dapet breakfast roti plus omelet plus orange juice, tetepp ya bokkk kalo ga ketemu nasi belum afdholl. Atas saran beli Komang juga kita mampir ke Nasi Pecel Bu Tinuk *tapi sepintas keknya pernah ada yang nge-review deh* Iya baru ketemu pas di mbah gugel klik aja disini. Pokoe kita pasrah deh. Yang penting kita sarapan!!! Laffaarrr. So apapun yang dimakan semuanya enyakkk. Meski ga endeuss banget sih. Lokasinya sih seingetku masih sekitaran Kuta deh. Tapi sory ga ada putunya secara fokus bener ama makanannya. Selesai sarapan langsung cuuss ke Tabanan.

Di Tabanan ini tujuannya ke Tanah Lot. Udah lama euy, trakir jaman SMA dulu. Tapi mending lah daripada miswa jaman sekolah dulu ga ada tuh namanya acara piknik piknik sekolah. *bwahaha kesian ye* Lagian kan namanya juga Bali apalagi sih kalo ga yang terkenal pura-pura nya yang eksotis diatas laut. Kan Bali juga terkenal seninya. Makanya sayang kalo dilewatkan meski ga ada perubahannya juga. Tapi ga afdhol ye.

Udah selesai putu-putunya lanjut ke daerah Bedugul. Katanya sih daerah atas ya. Kebayang kayak d Puncak gitu deh. Tapi sebelumnya maksi dulu ke Warung Bu Haji yang letaknya depan persis. Lumayan lah tipikal warung-warung sederhana gitu. Dan yang penting halal. Dan lokasinya enaklah selesai makan tinggal nyeberang ke Pura Alun Danu.
Di Pura Alun Danu ini terletak di daerah atasnya Tabanan. Jaohhh euy. Tapi gpp lah emang udah niat. Cuman sayang bok hujaaannn. Agak kuciwa juga sih. Tapi luntur setelah lihat puranya. Jadi berasa tambah eksotis deh. Ada kabutnya. Pokoe tetep puwass.


Tapi tetep ya coz masih hujan rintik-rintik gitu ya sesi futunya cuman dapet beberapa lah. Ga bisa banyak *halah* Soalnya sepintas sih keknya luas. Tapi ya gitu berhubung bawa bos kecil takut dianya kedinginan kena air hujan tar masuk angin. Ya udah cukup putu-putunya yang penting aja.

Selanjutnya emang udah niat pengin ngerasain pantai di Seminyak, selesai di Bedugul lanjut kita buat mantaiii cynn. Ga afdhol dong ya kalo ga ke pantai. So so si driver langsung gowes tuh turun ke daerah Seminyak. Dan guepun dengan sakseiss nces bin melongok diliatin pemandangan yang oke punya. Yup betul butik-butik cuy. Iya meski window shopping aja di mobil udah bikin gue ncesss. Gimana kalo gue turun ya? *pastilah gue akan tetep jadi penikmat sajah* Disepanjang kanan kiri Petitenget banyak tuh butik-butik lucu bin menggemaskan. Yang gue maksud dekornya. Dan kebanyakan dari luar kita bisa liat isi didalamnya. Meski sepintas tapi lutcuuuuu.

But sutralah cyn, tujuan awal kita mao mantaiii saja. Ama driver kita dianter ke pantai yang deket ama Petitenget. Bagusss ya bookk. Pasir putih. Dan lumayan ga rame ih. Dan ga ada tuh yang telanjang bulet let. Turisnya pun dikit.




Selesai bersunset, berakhir sudahlah di hari kedua ini. Kita balik ke hotel. Yang dimana memang jalurnya sudah searah buat ke Kuta. Tapi sebelum sampai di hotel, rekuest ke driver buat cari bungkusan makan malem. Karena emang udah capek so mendingan bungkus aja lah. Kita rekuest makan yang pinggiran aja lah. Pecel-pecel-an gitu *tetep ya bok balik ke selera awal* Dan alhamdulillah emang pilihan beli ini ga pernah salah soal makanan, yang sekelas pinggiran pun. Meski pinggiran kita pesen pecel ayam ama sop buntutnya endeus ih. Pa lagi sambelnya. Mantapp. Puas lah makan malemnya. Dan puas lah kita tepar smua dikasur empukkk.

Next Day 3

4 komentar:

  1. kok guwe gak dapat oleh2 ciiinnn????
    *joger joger joger

    BalasHapus
  2. Eh aku di link, makasih ya :) ih sama bgt itu komen suamiku juga gt waktu ke taman safari. tp karena kita bbrkali gagak ke TSI bogor jdnya suami aku ikut aja hihi..
    Baca posting ini jadi pgn ke bali lg deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. widiww.. dikomenin ama seleb blog ik... makasih ya sudi mampir mak zahla.. :p
      bwahahah ternyata sama aja ya para lelaki ituh..huhuhuh..
      mba iti aku juniormu lho.. en skrg ngepens ih.. padahal dulu dulu sempett.... *oopsss* qiqiqiqi

      Hapus