Kamis, 26 April 2012

Day 1 : [ almost ] Lost in Bali

Liburannnn kitahhh.... !!! yeayyy...

Dapet tiket PP promo Citilink dari bulan Februari bikin otak gue langsung capcus booking buat holideinan ke Baliii... *dari dulu ga kesampaian muluk coz tiketnya mehonk bener* Itung-itung buat nyenengin Ayah ama Zaff, selain ngrayain anniversary plus HBD nya Ayah. Widih emang ya kalo ga buat keluarga buat sapa lagi coba.

Tapi ya sungguh bener-bener deh punya miswa kayak Ayah, yang ada kalo bikin acara selalu aja judulnya "dadakan". Gimana enggak, menjelang 2 minggu keberangkatan *emang masih rahasia tapi ga tahan juga buat kasih tau euyy* miswa ga ada tanggapan samsek. Udah hopeless aja deh rasanya. Cuman bilang "emang ada duit"? Hehehheh. Dan guepun cuman cengengesan bin ga ada dosa samsek. Bwahahaha... Emang betul sih sebelumnya keuangan kita lagi acak kadut bin semrawut coz ada pengeluaran yang sebenernya udah dipikirin sih tapi emang sesuai kebutuhan dong makanya miswa langsung nembak dengan pertanyaan yang bikin keki gue banget alias pingsannn. Hopeless. Tapi juga selain itu kantor Ayah mah ga bisa ijin seenak udel kayak kantor gw. So bersyukurr aja lah ga jadi booking sana sini dari hotel plus rental mobiil dan tiket murmer watersportnya. Alias gue nya ngeri ah. Iya kalo bisa balik duit bookingannya, kalo enggak?? Wosyah yang ada ga jadi refreshingg alias mules coz rugi bandar *emak dodol kepedean mau ke Bali :P*


Tapi bukan gue namanya, istri yang kekeuhh.. bwhahaahah... Baru malam sebelum keberangkatan esok hari tiba-tiba Ayah dengan statementnya "ya udah siapin aja" Wottt?? Watdehel?? Dan akhiirnya luluh juga Ayah. *ketawa sinchan* tapi ya itulahh ayah. Nasibb. H-1. Dan belum nyiapin apaaaapuuunnn. Ondeh mandeh. Even hotel sekalipun. Gegara itu langsung deh contact agen. Nyari yang termurah. Tapi oh tapi mana ada woiiii dikala mendadak begini. Hopeless (again). Dan sampai akhirnya waktu keberangkatan tiba hari Jum'at sore. Sepanjang perjalanan bus damri, masih terbayang "mau dimana kita inep (at least tonight) nanti Ya Alloh" *menatap nanar jalan tol* Tapi suerrrr deh trip kali ini bener bener surprise n serba pede tingkat tinggi. Hanya bermodal kenekatan. Dan alhamdulillah Ayah meski bawelnya lumayan horor tapi kayaknya si bos menikmati. *senyum bak bidadari* 

Dan akhirnya hasil dari brows sana sini untuk sementara diputuskan menginap di GrandMas Hotel Seminyak, yang katanya per night kena charge 330K. Lumayan lah. Dan setibanya kami di Bali pukul 19.30 WITA, kita langsung menuju ke pintu keluar yang mana dari hasil forum FD kalo mau pake taxi lebih murah pas diluar area bandara. Wokeh langsung capcus dong, meski pas nglirik kekanan ehh ada K*C dong ya *meski harganyo berlipat lipat ga rela ih*. Cacing cacing udah pada berontak, minta diisi. Baeklah makan malam bentar langsung cabut soalnya udah malem pengin tepar dikasur *kepedean lha wong belum dapet penginapan*.  

Dari sepanjang jalan menuju pintu keluar buanyakkk banget yang nawarin rental-an. Tapi dengan gayanya kita yang sok pede ngerti Bali *alias pasang muka paham bin hapal ngerti daerah Bali* sambil tetep jalan, tawar menawarpun dilakukan. Dan asiknya merekapun para sopir rental-an mengikuti. *dasar gelok ngikik.com* Dan merekapun menawarkan harga paling mahal dari bandara ke seminyak 150K. Butetttt. Mehonk amat yak. Si ayah pun langsung nyeplos ke supirnya "buset, mahal amat pak, kayak kita ga pernah kesini aja" *lha emang iya baru sekarang kalee yah* Heheh, enggak ding kalo buat Ayah. Sebelumnya akhir tahun kemarin Ayah udah ke Bali coz urusan dinas tapinya. So so bermodalkan dari kenalan Ayah yang pernah pake rentalan disana yang udah ditelp minta dijemput tapi beliaunya ga bisa coz masih ada klien katanya. Dan beliau bilang kalo pake taxi ato rental-an sekitar 50K-60K. Makanya kita bener bener selektif milih rental-an dari bandara. Dan akhirnya kita dapet dong. Yes!! Meski dapet 60K. 

Setelah sempet kita ngobrol-ngabril mengenai hotel yang kita tuju, si supir menawarkan kita sebuah penginapan deket Kuta. Dia bilang sih lihat aja dulu pak. Mana tau cocok. Soalnya kan bawa anak kecil mungkin udah kecapeka. Kasian saya ngelihatnya. *ih si beli supir ini pinter sekalehhh rayuannya* Dan kita pun dengan polosnya ngikutin aja maunya si supir. Bapak Made namanya. 

Nama penginapannya " PUSPA AYU BUNGALOWS ". Iya dia macem bungalows gitu. Dan lokasinya lumayan deket banget banget ama Discovery Mall. Lumayan kan kan. Emang sih dia agak masuk gang, tapi ok, bersih, ada AC (penting). Dan model bungalow nya seperti rumah petak gitu. Satu rumah hanya isi kamar plus toilet. Ada TV Flatnya juga, plus lemari pakaian. Kasurnya lumayan muat bertiga. Depan rumah ada terasnya. Dan kita punya halaman sendiri sendiri. Sepintas pernah liat di tv-tv macam FTV gitu. Sejenis rumah khas Bali. Halamannya bersih, rapi, ada tamannya. Tapi emang kelihatan rumah jaman dulu. Tapi not bad lah yaoww. Secara yang terpikir dari kita pengin cepet cepet istirohat. Apalagi Zaff udah kecapekan kali ya. Yang mana kalo kita ngotot ke daerah seminyak lebih jauh lagi dari bandara meski ga jauh amat sih kalo di Bali. Kalo masalah rate sih sama ya ama Grandmas Hotel Seminyak. Kemarin sih dapet harga 350K incl. breakfast. Ditawar pun tak biso. Biar kata berdalih kan udah setengah hari check in nya. Tapi tetep dong mereka pun sukses menolak. Tapi jujur yang macam kek gini sih gue penginnya. Ga melulu seperti hotel gitu. Lagian jauh-jauh sampai Bali nginepnya hotel lagi hotel lagi. Bowsenn. Nah dibawah ini ada foto-foto laen Puspa Ayu Bungalownya. 
diambil dari sini


Dan setelah liat di mbah gugel ternyata bungalow ini masuk ke list low budget hotel lho. Dan recommended coz lokasinya itu lho. Gak ramai, tapi nyaman buat keluarga juga, deket pantai dan mall. Secara kalo bawa anak kecil kan ribet kalo ga ada warung. Dan terbukti emak bapaknya masih kelaperan, si Ayah keluar bentar cari makanan eh ga taunya beli K*C lagi *curiga kayaknya Ayah masih penasaran ama harga kaefsinya dan ternyata emang lebih murah di mall* yang mana belinya masuk mall depan dan cepet pula datangnya. Emakpun syenanggg.

Urusan penginapan pun beres. Alhamdulillah kitanya ga sampai ngampar bok di Bali. Bwhahahaha. Gilak emang. No booking at all. No prepare at all kecuali tiket pesawat. Horehhhh.... Dan akhirnya kita pun teparrr sodara-sodara....

Next Day 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar