Rabu, 28 Agustus 2013

Lets Go Bandung!

There is only 6 hours that we can explore Bandung !! Just the only one day. Ughhh.... so fast.

Terus kemana aja dong kite? Hahahahah. Dalam rangka dinas sih sebenar-benarnya. Yatapi berhubung yang berangkat tak lain adalah kebanyakan emak-emak, yasud heboh dan bin rempong. Asikk ^_^

Dan sesuai tujuannya beresin urusan kedinasan dulu dong ya. Yang penting selowww... Heheheh. Padahal nyatanya hati berasa ga kuat dan ga tahan hawanya pengin kabur melancong kemana-mana. Bandungg gitcuhh.. Yang paling ga tahan ya makanannya. Serasa pengin dibeli semuaa. Dan terbukti pulang-pulang nenteng oleh-olehnya makanan semuahhhhh. Xixixixi. Meski sebenernya pengin juga menjelajah ke FO-FO nya. Tapi apa daya waktunya ga ada lah yaow...
Pose pada minum smua, yang haus..yang hauss.. :))

Dan berhubung lagi kita perginya hari Jumat. Dimana harus nungguin dulu bapak2 ini jumatan. Ya mao naek apa kitah explore Bandung kalo supirnya kudu jumatan. Heheheh. Kelar jumatan jam 1 siang explore Bandung pun dimulai. :

Mih Kocok Mang Dadeng (Jl. Banteng)
Sepintas denger mi kocok udah bayangin mi kocok yang di Semarang. Setelah melihat dan merasakan....ternyata beda ya sodara-sodara. Hiks. Padahal udah ngayal kepengin mie kocok yang kayak di Semarang. Jadi ini mih kocok isinya mi dicampur kikil. Jadi semacam sop kikil tapi pake mie. Rasanya sihh.....biasa. Hahahah. Tapi berdasarkan orang kantor yang stay di Bandung bilang Mih Kocok Mang Dadeng yang enak ini. Hmm..baeklah. Terserah deh yang penting wiskul aja kalo gue mah. Apapun yang dimakan tetep enak soale judulnya Bandung gituu. Wekekek.

InParfum Jl. Banteng
Keluar dari Mih Kocok Mang Dadeng disebelahnya kiri ada toko parfum. Emang sih KW nya tapiiiiii recommended. Kata temen ni parfum yang dijual disini segala macem ada dan katanya tahan lama cyn. Hampir sebulan sekali kayake temen gw kantor ni beli disini. Dan bener nyampe disitu yang ngantrii alamakk bikin keder sih sebelumnya. Tapi berhubung temen gw udah ngantri duluan begitu kelar gue langsung ambil bangku dan duduk manis sambil nunggu antrian. Lumayan lah bisa 45 menitan kalo pesennya banyak. Dan emang kayake yang pesen disitu dijual lagi dan smuanya udah pesenan. Jadi ga ada tuh tanya tanya yang enak apa, yang bagus apa buat cewek dan bla-bla-bla. Pokoe yang kesitu kudu udah tau merk parfumnya dan kalo bisa hapal bener harumnya. Soale gue aja yang ga begitu update masalah parfum suka keder ma harumnya. Perasaan wangi smua. Susah bedain merknya. Hahahaha.
  
Primarasa, Jl. Kemuning 
Alhamdulillah maksi udah, perut lumayan udah keisi. Waktunya beli oleh-oleh buat dikantor. Dan pilihan nya menyandang ke Primarasa saja. Ga tau kenapa. Kirain mau diajakin ke Kartika Sari tapi yasudlah. Secara Primasari pun belum pernah. Tempatnya kecil ya. Kalo KartikaSari kan udah geday sekarang. Tapi diluar-luar Primarasa banyak jajanan sudah mangkal euy. Asikkk... Ncesss deh. Urusan perkripik2an dan oleh-oleh buat dibawa ke rumah pun beres. Alhamdulillah ga sampai kalap. Hahahah. Dari brownis, kripik2, roti-roti tart, puding, jajanan snack pasar juga ada disini. Lumayan lah lengkap.

Tahu Pletok, Jl. Kemuning
Nah ini nih... yang bikin mupeng. Cemilan tahu goreng. Tahu Pletok namanya. Mau diapain judulnya kek tetep tahu ya tahu judulnya. Tempat mangkalnya diluar Primarasa. Deket pintu keluar Primarasa sebelah kirinya. Ga cuman ini banyak ko yang pada mangkal disini. Ada juga batagor, es krim duren, pokoe banyak lah jajanan sliweran di jalan kemuning ini. So, Tahu Pletok ini tahu bolak balik. Sisi pertama potongan dadu tahu kecil-kecil. Sisi sebelahnya tahu potong model segitiga. Selain tahu juga ada cirengnya macam aci digoreng ituh. Harganya Rp. 4000,- perbuah. Seporsi kotak snack Rp. 20.000,- isi 5 buah. Lumayan cemilan simpel. Bungkus deh. Heheheh.
Batagor Kinsley, Jl. Veteran
Yang terakhir karena jam udah pukul 4 sore, kita menyusuri jalan veteran buat beli batagor kinsley. Niatnya awal sih beli batagor yang deket Primarasa, biar sekalian, tapi ga enak katanya. Yawes kita langsung menuju Batagor Kinsley. Namanya udah cukup tenar ya bok. Seporsi kotaknya bisa isi batagor dan siomay. Tinggal selera. Satu buah harganya Rp. 10.000,- Kata bos kantor terakhir beli harganya Rp. 9.500,-. Hoohoo..udah pada naek ya cyn. Hahahah. Yawes saya beli seporsi kotak aja Rp. 50.000,- dapat 5 buah, batagor 3 dan siomaynya 2 saja. Ya cuma mao numpang icip-icip aja. ;)

Lumayan biar kata perjalanan dinas singkat masih bisa kesana kemari. Syenang, meski masih banyak yang ke skip. Hiks... Akhirnya perjalanan ini ditutup dengan rasa puas sudah berhasil membawa tentengan ya cyn meski meski sampai Jakarta dihadang kemacetan, maklum jumat malam. Hohohoho. But still fun ya my prens...my besties.

2 komentar:

  1. ooo jadi begituh. terus buat eke gak ada ya bo? cuma baca ceritanya doank. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi ceritanya begitu cynn.... mahfum emak kalo bawa tentengan hawanya langsung kibas smua so ya so ludess deh oleh2nya

      Hapus