Selasa, 08 Oktober 2013

Hari Rayaku : Aek Sijornih

Enggak kemana-mana sih sebenere selama pulkam ke Sidimpuan. Lebih banyak stay dirumah ama di pasar nya. Huahahahah. Namunnn atas rekuest saya sang kakak ipar yang gatel dan ga terima kalo ga kemana-mana so diputuskan maen aer. Yang ternyata ada lho waterpark disana. Meski jarak yang ditempuh 1 jam saja. Heheh lumayan deket. Namanya Aek Sijornih. Rupanya ini waterpark lumayan baru. Eh tapi apa ya baru ato mungkin saya nya yang baru tahu???? *cubitin sang suami* Soale misua pun juga ga tau ada yang beginian. Hadehhh T____T

Berangkat niatan pagian jam 9 *rada kesiangan* sampai juga di Aek Sijornih. Kalo dari Sidimpuan arah menuju Padang. Pokoe jalur nya sama kalo kita mau ke Jakarta. Dan ternyatah sudah mulai padat. Gilakkkk. Lokasinya kan dipinggir jalan dan itu kan jalur luar kota. Ampunnnn deh semrawut. Udah gitu kan sempit jalannya. @___@ Tapi ya masih mendingan masih dapat parkiran. Iseng dengerin orang yang ngoceh katanya bayar parkirnya 35K!! Apahhhh duh kali libur panjang yak jadi mahal. Mending kalo parkirnya rapi, ini mah parkirannya seada-adanya dipinggiran gitu. Kebayang kan udah jalanan sempit ealah dibuat parkiran pulak. 

Untuk menuju ke waterparknya ada 2 alternatif *juga baru tahu pas pulangnya* Bisa naek perahu atau nyeberang dijembatan kayu T___T Karena kita pas datang tahunya pakai perahu yasud lah pakai perahu saja. Cuma takutnya ni mertua kan geday ya *maaf ibuuu...sembah sujuh* takutnya ga kuat nahan beban untuk 1 keluarga kita. Tapi setelah dicoba masih bisa, jadi ga perlu pakai 2 perahu. Yeayyy *makirit* Heheheh


Kalo buat Zaff ini bukan pertamakalinya dia naek perahu. Sebelumnya dikampung YangTi nya juga harus pakai perahu. Meski kemarenpun juga barusan naek kapal, perahu yang gedenya pake banget. Xixixixi. Untuk harga 1 perahunya dikenakan 10K deh kalo ga salah. Pokoe masih murah deh. Yang bikin kepala pusing itu ya panasnya ya ramenya sampai berdesakan.. hiks.. Tapi kudu dicobalah berkunjung kesini. Lumayan buat anak2 nih. Dewasa juga bisa. 
Disini juga disediakan tenda-tenda. Oia untuk memasuki area kolam renangnya dipungut biaya lho. Biaya 10K/orang. Lumayang nendang ya. Xixixix. Bayangin kalo bawa 10 orang deh habis berapa?? ^_^ Tapi kalo mau ditenda-tenda ini harus cepet ya. Soalnya cuma dikit. Kebayang kalo ga dapet tenda bisa tambah gosong eike. Hahahahah. Untuk ban-ban buat renang pun disewa hanya 5K/ban. Cukuplah murahnya.
Ada yang nangis karena kedinginan *iya dingin lho beneran*
Adik ipar yang girang banget nyemplung
 Pengin banget rasanya nyemplung pengen ikut semedi pula disitu, apa daya gabawa baju ganti... Hiks....
Numpang eksis aja lah ya. Wekekekeke
Dibelakang tenda Zaff ini nampaklah FoodCourt nya ya. Tapi sumpaahhh semrawut. Yang kelamaan,kalo gak setok makanan udah habis. Yang tinggal cuma ada mie instan yang di cup. Hadehhh. Tapi berhasil menggondol 2 cup. Hahaha. Yang lain pilih makan diluar saja....
Perjalanan pulang dengala pernak-perniknya. Niatnya mau beli kaos kaos yang bertuliskan "Aek Sijornih" Namun diliat lagi males karena biasa kalo kaos-kaos begini kan bahannya panas. Sayang kulit anak gue. Heheheh.
Diputuskan untuk mencoba naik jembatan. Xixixixi. Ibu mertua serem katanya. Tapi harus dicoba lah meski harus memperingati petugasnya untuk dilarang ada yang masuk. So maksutnya jembatan itu khusu buat keluarga kita saja dikarenakan kondisi badan ibu mertua yang gemuk dan besar dikhawatirkan jika terlalu banyak yang nyeberang hikss... serem ga bisa tahan banyak orang. So jembatan itu kosong tak ada yang lewat kecuali keluarga kita. Hahahahahah. Senangg. Abis sampai di tepi banyak orang yang ikut mengucap Alhamdulillah. Kebayang kan jembatan kayu tua, panjang dan sempit dibawahnya sungai.
Ini kondisi setelah keluarga gue sudah sampai ditepi. Langsung orang pada rame-rame nyeberang. Xixixixixi
Tuh kan ramenya pake banget yang ngantri buat masuk ke waterparknya. Hadehhh... Pusing kepala eike.Ga jembatan masuk ga dijalan. Samaaaaa!!! Padat dan semrawut. Untung kita udah selesai ketika orang pada mulai berdatangan.
Ini posisi di jalan. Dari tempat jembatan seberangan tadi menuju parkiran mobil kita ternyatah jauh sangattttt. Hiks. Kira-kira 1-1,5 Km deh. Hiks. Tapi berasa jauhnya karena sekitaran jalan padat orang dan mobil. Pfiuhhhhh... Sebenere kita nungguin sih biar mobilnya yang ngejemput kita. Tapi ibu mertua ga sabar dikiranya deket. Hiks. Kasian mertua :(( harus jalan penuh perjuangan.

But apapun itu cukup membuat senang anak-anak. Dan terbukti pada tepar semua ya. Wekekeke. Smoga tahun depannya lagi akan semakin banyak tempat wisatanya ya *note buat Padangsidempuan* Oia sebenere ini waterpark waterpark ya. Secara tempat meluncur ga ada. Yach mendinglah daripada ga ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar