Jumat, 04 Oktober 2013

Hari Rayaku !

Ramadhan is over for this year... 
Yes of course, we'll gonna miss u, 
and hope God will give us my family more chance to see u again next year... 
amiennn

Ramadhan kamipun berlalu. Sedih terharu dan selalu berharap memohon kepadamu Ya Allah Ya Robb, semoga saya dan keluarga masih diijinkan untuk bertemu di ramadhan tahun depan dalam keadaan sehat walfiat dan bertambah syukur kami Padamu Robb. Amin Yarobbal Alamin. Semoga ramadhan yang baru saja berlalu adalah ramadhan yang penuh keberkahan, rahmat dan diridhoi kepada saya sebagai istri, bunda, wanita, anak dan menantu yang semakin sholehah, menjadikan suami lebih bertanggungjawab sebagai imam, suami, ayah, anak dan menantu yang sholeh pula serta Zaff anak kami menjadi anak sholeh, sehat, dan senantiasa menjadi anak yang ceria dan penyejuk iman dan hati buat kami orang tuanya. Amieeennnn... *banyak doa semedinya yak ^_^*

Kali ini mau cerita "...kemana aja sih yang dituju kalo lebaran di kampung?..." *azeeegg* Ya iyalah pastinya kulinernya ya wisatanya dong cynn... ^_^ Tapi pada kenyataannya??? Banyak yang ke skip deh. Hahahahah. Coz apahh?? Capek, kueselll..tapi masih tetep sumringah sih. Soalnya lebaran kali ini menyambangi kampung ibu mertua. Yang ternyatahhh jauhhh dan seru ya.

Hari pertama lebaran, biasanya memang cukup dirumah saja. Karena memang silaturahmi dulu ama tetangga. Tapi sayang kali ini ga dapet sholat iednya. Huhuuh. Emang ya kalo lebaran tanpa sholat ied itu ga nendang samsek euy. Ga berasa lebarannya. Xixixixixi. Tapi yasudlah ga masalaahhh yaa. Yang penting tetep nyiapin perlengkapan buat para lelakiku sholat iednya. Masih dapet pahalanya kannn... ^_^ Sedang saya pun hanya bisa nyiapin teh anget aja ya bok buat mertua n yang pada balik sholat ied. Heheheh. Ga lupa juga sesi futu tetep berjalan ya. Hahahah. Tetep eksiss cuy. 

Namunnnn ternyataahhh #Zaff udah gede ya sekarang. Udah riweh bin ribet kalo sesi futu. Alhamdulillah ni bocah lagi demen bgt motoin apapunn. Bakat emak menurun juga ke anaknya. wakakak. Jadi dia ga mau tuh yang namanya jadi objek foto. Maunya jadi tukang futunya. Nah bagian yang gini bikin riweh pokoe. Ga cuma #Zaff doang lho. Yang laen bocah2 ikutan pada riweh alias pada rewel, ada yang nangis ada yang lari lari an. Hahahah. Ampooon bener kata orangg, motoin bocah itu gampang gampang susahhhh... xixixixi. 

Kalo ngomongin khasnya di kampung suami ini ga terlalu istimewa sih. Kayaknya udah sering bilang ya gw nya mpe bosen kali. Ga ada acara oporrr, tapi acara men"daging" kitaaaa....



Hari pertama ga diisi apa-apa. Hari tenang pokoe. Lanjut hari kedua, mau nyekar ke kakek-nenek uyut dari ibu mertua. Kita berangkat menuju Aek Bargot, kampung Bou *sebutan mertua*. Sumpah perjalanannya offroad. Bener-bener dipuncak gunung. Kalo kata suami sih daerahnya kayak padang pasir *istilahnya koboi* Hahahah. Ada-ada aja pak suami. Suamipun udah nyiapin topi-topi ala koboi lho sodara-sodara.



Tuh liat kan jalanan bener-bener berkerikil. Pak suami udah puyeng aja jalan. Hahahah. Boilnya kudu dikorbanin jalan didaerah offroad gini. Kalo sang istri mah seneng-seneng wae. Hahahah. Mahfum sang istri jarang banget yg beginian. Heheheh.

Nah sampai dirumah Bou, hmmmm kereeennn *menurut gue*. Rumah-rumahnya khas banget. Masih aselik. Ga nyangka gue, suka liat acara-acara TV yang nayangin penduduk aseli dengan ciri khas masing-masing. Kan ncess gitu kalo nonton gituan pengin banget singgah gitu. Ealah kesampaian euy. Ga jauh-jauh deh, cuma dikampung mertua saja. Terharuuuuu....

Model rumah panggung semua. Katanya konon dahulu yang dibawah rumah itu dibuat rumah hewan ternak. Terbukti mata pencahariannya masih hewan ternak ya. Cool. ^_^ Dan sekarang dipakai untuk taro kayu-kayu bakar dibawahnya. Hehehe.

 Kuno banget ya. Serasa di era berapa gitu. Peninggalan bersejarah. Xixixix

Ada ibu-ibu lagi masak diluar euy pake kayu bakar seada-adanya. Menu makan siang kita hari itu. Mantappp. Setiap berkunjung semua-muanya menyediakan makan siang. Hahahah. Gimana orang-orang sini ga pada gemuk ya. Coba kalo berkunjung ada 5 rumah. Ebusett ga bisa jalan kali ya gue. Makan melulu. *buang timbangan* :))

Suka ngelihat jendelanya. Lucuuu. Bulat tapi bersiku. Kerennnnn. Coba dibikin versi shabby-shabby white gitu. Hohohoh.
Gaya para jagoan nih. Yang satu ngerecokin yang satu lagi cengeng. Hahahah. Ngapain amu Naufal. *gemes liat pipinya* Mantap broo... ^_^
Abaikan piring dan gelas ya. Mahfum biar narsis, tetep edisi nyuapin anakpun berlanjut ya mom. Wakakakak....

  Setelah makan siang kelar lanjut nyekar dulu.
Abis tu kita mampir kesodara ibu mertua. Dan seperti kata adik ipar disana ada sungai kita bisa maen dan mandi. Asiikkkk, sesuai rencana. Mahfum niat hati juga mau kenalin ke Zaff gimana sungai itu. Dan sibocah pun sukses seneng kegirangan. Dan tau ga sih. Itu sungai dingin lho. Ga berani lama-lama nyelem nya. Daannnn u know kita kesini juga diajak makan (lagi). Olalabeibeh. Cacing pada seneng kayake. Tapi makanan disini lebih nendang lagi. Kita disuguhi ikan sungai yang kalo orang jawa dibikin kayak mangut. Ya Alloh nikmat euy. Dan ga lupa terong dibakar. Endeusss banget. Meski biasa tapi mantap bro. Sampai jatah suami diembat juga. Hahahah. Udah ga mikirin perut lagi deh. Wakakakakak... kalappp.
Dan tetep emakpun juga selalu pasang pose ya. Dilarang protes ah. Xixixixi
Hohoh... Zaff ku sayang yang seneng banget ya kamyuuuu.... Setiap dijalanan pulang selalu nyebut "Undaaa..... sungai...sungai.." Iya nak... tenang ya kamu jangan ndeso-ndeso amat to Zaff. Wekekekek.

Udah kelar smua alhamdulillah. Markipul, mari kita pulang. Tetep pada kecapekan sukses pada pelor semua dimobil. Hehe, kebanyakan foto yak? Yabesss.... ^_^

Malam itu ditutup dengan pesta duren. Wowwww... hmmm dipuas-puasin. Hasil tangkapan mertua nih.  

  Pak suami ikutan hajar blehhh... saingan terberat buat ngabisin duren nih... Wekekekek..

Menu duren yang ditambah dengan lemang alias ketan nasi. Baru kali ini nyobain. Ternyatah endeuss gilak.... Pencuci mulutnya pake martabak cyn... Nyambung ga nyambung dihajar smua ya bro... Xixixixi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar