Jumat, 08 November 2013

Si Eneng

Yes if u dont here always my life is super duper hot... 

Yes is u.. si eneng call is pengasuh Zaff.

Pertengahan Oktober pas lebaran kurban, alarm time from si eneng is call. Yeaa..rite. Ijin pulkam, Bu. T___T Sedikit cerita si eneng ini udah bantuin jagain Zaff kurleb 3 tahun. Yeaa..its long long long time i guess. Selalu banyak cerita bersama si eneng. Yang mana makin kesini sebulan sekali hampir pulkam T__T Dan alhamdulillah kesabaran gue selalu diuji dengannya. Fiuhh. Thanks anyway ya neng. You make my life is much better alias jadi bisa selonjoran dong pas weekend, but when u're not in, my life is horrible *kalang kabut*.

Yang tadinya minta ijin pulang 2 minggu gw tolak akhirnya hanya 1 minggu yg kami approved. 

------------------------------

Dueng setelah ditunggu sminggu gada kabar.

Dan minggu itu kita baru aja pulang dari Garut lho. *kebayang cuapeknya kan*.

Terlintas dibayangan gue, sampai rumah, selonjoran, istirahat dong. 

TAPIIIII......

Henpon gue hening tak ada sms datang. :(( 
Langsung ngaduuuuu ke miswa *istri yang cemen*
Macam disambet petir pas gue telpon, ternyata si eneng masih di kampung, bilang kalo baru minggu depan pulang. *cenger
Gimana ini dengan Zaff???? Jatah cutai gue udah habis maknyahh... Hiksss. Ga sanggup bayangin esoknya Zaff kudu ikut gw lagi kekantor.

Ya beginilah nasebb. Saya dan miswa adalah anak perantauan. Yang mana juga bala bantuan dari keluarga gue juga masih terbatas. Ibu gue di rumah juga masih banyak tanggungan. Masih ada adik gue dan Bapak dirumah. Palagi ada tanggungan titipan anak dari kakak gue yang sekarang masih menunaikan ibadah Haji. Pfiuuh apa ga puyeng itu emak gue ya. Dengerin curhatan anaknya yang di Jakarta. Xixixixi. Maaaf ya Ibuuuu... Anakmu sudah tidak tau lagi mengadu ke siapa lagi selain kepada Alloh SWT.

Si eneng ini udah ikut saya dari semenjak Zaff 3 bulan sampai sekarang. Meski pas 6 bulan dia pernah diajak kabur pacarnya yang ga tau juntrungan itu. *masih kesel kejadian waktu itu* Akhirnya berhasil juga saya membujuknya lagi balik kerumah meski pas datang kerumah sudah ada mbak *percobaan* yang memang apa karena saya  yang terlanjur cocok sama si Eneng jadinya anak saya pun ikutan ga cocok. Dari masa percobaan itu tadinya saya pakai dua-duanya tapi setelah lihat perkembangan ko kayaknya si Eneng ga cocok ya. Yawes akhirnya gue pertahanin si Eneng yang memang gue udah yakin ama dia dan memulangkan mbak satunya lagi. Hehehe.

Si Eneng ini sebelum ikut gue dia adalah TKW dari Arab. Jadi begitu pulang ke Indo dia langsung kerja lagi dan akhirnya kesangkut ama gue. Jadilah dia yang ngasuh Zaff. Waktu itu dia cerita pernah nikah tapi bertahan hanya 1 tahun saja!! *gile ya gampang amat kawin cerai* Trus ikut gue dia baru aja cerai tuh ama misuanya. So janda dong. Kurleb setahun kemudian si Eneng nikah lagi. Yang sekarang jadi suaminya. Dulu suaminya juga minta ijin sih ke kita. Dan ternyata dia sudah lama kerja di Jakarta yang kebetulan juga adalah penjual gorengan depan komplek rumah kita yang kebetulan lagi masih sekampung ama si Eneng. Hadehhhh... Dari ijin itu misua gue menghargai sekali namun kasih warning juga ama suami si Eneng. Kalo kalian sudah menikah ya terserah cuma jangan sampai kalian telantarin anak gue Zaff ya. Itu warning miswa ke calon suami si Eneng waktu itu. Maksud miswa jangan sampai tiba-tiba si Eneng ini jadi ga kerja lagi ditempat kita. Heheheh. *maaf pemaksaan scr halus* Soalnya jujur Zaff udah cocok dan sayapun juga sudah cocok. Oke disetujui, menikahlah mereka.

Saya dan suami nyempetin diri untuk hadir di pernikahan mereka yang artinya kita berkunjung ke kampung dong. *kurang apa coba* Memang ga pake inep segala dirumah mereka. Hehehe. Dan alhamdulillah pertama kalinya kita bertemu keluarga besar orangtua si Eneng. Meski bahasa mereka jawa ngapak-ngapak gitu ya so far masih bisa memahami. Dikenalin juga ama sodar-sodara keluarga si Eneng lainnya. Jadi saya dan miswa pun jadi yakin siapa sebenarnya si Eneng ini kan. Jadi tambah yakin dan aman bersamanya.

Setelah berjalannya waktu, apalagi si Eneng udah menikah, yang akhirnya puyeng juga coz si Eneng dan suaminya memutuskan untuk tinggal dikontrakan saja. Hadehhh makin puyeng. Dan kaget. Tapi yasudlah apa mau dikata kita mengijinkan asal begitu pagi-pagi bener harus udah sampai dirumah. Itu permintaan kami. Dan si Eneng boleh pulang setelah gue sampai dirumah sekitar Isya lah. Dan disetujui deh akhirnya. Awalnya ribet, coz gue harus selalu telp dia dulu untuk segera datang kerumah, coz kitanya udah siap berangkat kerja. Ribet dan capek sebenere. Tapi ya gimana lagi.

Belum lagi setelah menikah banyak aja yang bikin puyeng. Dikit-dikit pulkam gtulah. Yang adek ipar nikah, tetangganya sunatan, tetangganya nikah, yang ibu mertua sakit, yang adik kandungnya menikah, ya ponakannya nikah harus kudu PU-LANGG KAM-PUUNNGG!! *emang kalo si Eneng ga pulkam tuh acara bubar ya T__T* Tau sendiri kan tabiat mbak-mbak kalo pulkam pasti luama, ngaret gituuu. Tar juntrungan nya tiba-tiba ga balik lagi. Woowwwww...

Okelah alhamdulillah dengan banyak nya puyeng dan ribetnya, gue dan miswa masih bertahan sampai sekarang bersama si Eneng. Entah episode yang keberapa. Kita sih maunya selamanya ikut kita ya. Hahahah. Mungkinkah???? *tanda tanya besar*

Sekarang Zaff udah 3 years 4 month. Banyak sih tetes air mata bertumpahan gegara si Eneng. Sampai suami ikutan puyeng. Ya maafkan istrimu. Dan as u know until now, mbak gw belum hamilton, yang kayaknya mereka nantikan. Antara seneng ato gak ya? Heheh. Engga ding gue juga berharap mbak gw segera hamilton juga. Dan setelah kejadian pulkam Eneng yang barusan ini, ternyata si Eneng nyeletuk lagi lho beberapa hari sebelumnya kalo Desember nanti mau pulkam. "AGAIN???" T_____________________T Yasalam... Episode keberapa lagi ini. Ditambah pula roman-romannya si Eneng ingin mengakhiri masa jabatannya akhir tahun ini.... #tasahhhhh

Duengggg......

Pingsan dulu ye.......

Bangun lagi... Oia kalo mentemen ada stok si Eneng-Eneng yang lain pliss kabarii ya...
Thanks a lot... 
Si Eneng di Zaff 1st birthday
Zaff 3rd birthday di Panti Asuhan. Si Eneng kliatan tambah gemuk

2 komentar:

  1. Nasib mu mak, sing sabar yo :p. rupanya mau ikutan cuti kayak si eneng neh, krn cuti natal desember nanyain mulu. hohohohoooo....tgl 25-26 ya mak cuti natalnya. mulai deh atur sana sini. gudlak lah mak Zaff

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh naseb Zaff yang makin hari makin nodong mau ikutan kekantor ajahhh.. :)) *saking keseringan diajak ngantor..
      okkkkkeeee thankssss... makasih tanteeeee..... ya moga aja ga ada setoran kerjaan yg menghadang *qiqiqiqiqi*

      Hapus